Rabu, 19 September 2007

CATATAN HARIAN PADA BULAN RAMADHAN

PADA MINGGU PERTAMA SAYA MELAKUKAN KEGIATAN:
sebelum sahur saya melakukan salat tarawih yang pertama settelah itu saya tidur kemudian saya makan sahur bw bersama keluarga,adzan pun berkumandang saya bersama keluarga melakukan salat subuh berjamaah.
kemudian kami bekerja sama memperindah rumah dengan beres-beres,menanam bunga ,dll
waktu pun berjalan adzan dhuhur berkumandang ,saya mengambil air wudhu kemudian salat dhuhur kemudian saya baca al-quran,lalu nonton tv deh.......,lalu saya salat ashar terus jalan-jalan sambil beli makanan untuk buka puasa.terus beres rumah
kemudian magrib pun datang dengan rasa hati senang saya dan keluarga pun buka puasa.kemudian salat magrib jamaah lalu makan deh.....,adzan isya datang saya dan keluarga pergi tuk melaksanakan salat tarawih.kemudian tidur tidak lupa baca doa...........
PADA MINGGU KEDUA SAYA MELAKUKAN KEGIATAN:
bangun lalu saya salat tarawih sekalian salat tahajud lalu saya nyiapin makanan tuk sahur dan mulai makan sahur,lalu salat shubuh,baca quran dan ketiduran deh.
kemudian saya beres rumah salat duha lalu pergi kesekolah terus baca quran ,belajar, salat duhur,tausiah,dan pulang sekolah saya main sama adik dan baca quran lalu salat ashar, menyiapkan makanan tuk buka deh,baca quran lagi dan buka puasa .lalu salat magrib ,makan ,dan waktu isya datang ,saya belajar dan salat tarawihnya jam 2 krna jam 2 lebih utama.terus sambil nonton tv saya ketiduran.......
PADA MINGGU KETIGA SAYA MELAKUKAN KEGIATAN:
seperti biasa saya bangun lalu salat tarawih,tahajud lalu menyiapkan makanan tuk sahur,lalu makan sahur sambil nonton tv para pencari tuhan.lalu salat subuh dan baca quran.terus beres-beres rumah dan salat duha.dan baca quran ,nonton tv.lalu adzan dhuhur berkumandang saya pun segera mengambil air wudhu dan salat dhuhur.terus bantuin mama bikin ketupat dan sayuran tuk lebaran sampai ashar tidak lupa saya salat ashar,kemudian saya jalan-jalan bersama bapak beli keperluan tuk lebaran ,magrib tiba saya masih berada di perjalanan menuju rumah.kemudian saya berhenti dahulu di masjid tuk salat magrib,kemudian saya lanjutkan perjalanan kerumah,sesudah sampai dirumah kami makan bersama,setelah itu adzan isya berkumandang dan kami segera salat isya dan takbiran dirumah dan menyiapkan baju tuk lebaran dan bantuin mama dll sampai jam 03.00.setelah itu saya salat subuh dan siap-siap menuju masjid TUK MERAIH HARI KEMENANGAN................

SELESAI

1 komentar:

Duds Afumed mengatakan...

Keep Writing Ukti....Budaya Menulis Budaya Penuntut ilmu....chaiyoooo...
kasih coment blogku ya...dudsafumed.blogspot.com